love you :*({})

Sabtu, 17 November 2012

9 kota teraneh didunia

Kota Teraneh dan Kota Terunik di Dunia – Planet bumi sangat luas, dan di bumi terdapat ratusan negara, dan tentu saja ada banyak juga kota yang tersebar di seluruh dunia. Saking banyaknya, saya jadi tidak mau menghitungnya satu persatu di peta.
Sebagian dari ribuan kota di dunia memiliki keunikan tersendiri. Misalnya saja kota Monowi dan Nebreska yang diketahui hanya memiliki 1 penduduk saja. Lebih terkesan ke aneh daripada disebut unik.
Di artikel kali ini, Jurnal dan Informasi Online akan menghadirkan 10 kota teraneh di dunia dengan berbagai keanehan yang dipredikatkan. Lebih jelasnya, silahkan anda langsung membaca 10 kota teraneh di dunia dibawah ini:
1. Kota Terluas di Dunia

mount isa
Kota Teraneh – Terluas
Dengan luas hampir mencapai 41 ribu kilometer persegi dan panjang jalan mencapai 189 kilometer, Mount Isa. Sebuah kota yang terletak di barat laut Queensland, Australia. Masuk menjadi anggota 10 kota teraneh di dunia dengan predikat kota terluas.
2. Kota Terkecil di Dunia
Hum
Kota Teraneh – Terkecil
Kota yang mendapatkan predikat kota terkecil di dunia adalah kota Hum yang terletak di negara Kroasia. Kota tersebut didirikan pada 1102 yang sebelumnya bernama Cholm. Gaya arsitektur bangunannya mengikuti arsitektur zaman pertengahan dan kota ini hanya dihuni oleh 23 orang. Tidak heran jika kota ini masuk menjadi salah satu kota teraneh di dunia dengan predikat kota terkecil di dunia.
3. Kota Terpadat di Dunia
tokyo
Kota Teraneh – Penduduk Terbanyak
Kota terpadat di dunia adalah Tokyo, ibukota Jepang. Penduduknya diperkirakan mencapai angka 33 juta jiwa.
4. Kota Termuda
tel aviv
Kota Teraneh – Termuda
Kota yang meraih predikat sebagai kota termuda di dunia adalah Tel Aviv yang terletak di Israel. Usianya hanya sekitar 80 tahun.
5. Kota Dengan Daratan Tertinggi
potosi
Kota Teraneh – Daratan Tertinggi
Dengan ketinggian mencapai 4100 meter diatas permukaan laut, kota Potosi yang terletak di Bolivia menjadi kota dengan daratan tertinggi di dunia. Kota Potosi juga adalah salah satu warisan dunia yang harus dilindungi versi UNESCO.
6.Kota Tertinggi
hongkong
Kota Teraneh – Tertinggi
Sebenarnya lebih tepat menggunakan kata kota terjangkung daripada tertinggi. Predikat ini diraih oleh Hongkong yang memiliki julah gedung pencakar langit mencapai 7500.
7. Kota Dengan Nama Teraneh
Kota Teraneh - Kota terunik
Kota Teraneh – Nama Teraneh
Fucking, tentunya anda tahu arti kata ini. Namun disamping itu kata ini adalah nama sebuah kota yang terletak di Austria. Nama itu diberikan pada kota ini sejak tahun 1070 dan penduduknya sekitar 150 jiwa.
8. Kota Dengan Nama Terpanjang
Kota Teraneh - Nama Terpanjang
Kota Teraneh – Nama Terpanjang
Predikat ini didapatkan oleh Bangkok, ibukota Thailand. Bagaimana bisa?? Tunggu, mungkin anda belum tahu bahwa nama asli bangkok adalah Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit.
Nama itu diberikan oleh Raja Phra Buddha Yotfa Chulaloke sekitar abad ke-18 dan masuk menjadi nama kota terpanjang di dunia versi Guinness Book of World Record.
9. Kota Pertama Berpenduduk Satu Juta
Kota Teraneh - Pertama Berpenduduk 1 Juta
Kota Teraneh – Pertama Berpenduduk 1 Juta
Kota pertama atau bisa disebut juga kota tertua yang penduduknya mencapai 1 juta orang adalah peradaban kota Roma di Italia yang mencapai 1 juta penduduk sejak 133 M, disusul oleh London pada tahun 1810, dan New York pada tahun 1875.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates