love you :*({})

Rabu, 14 November 2012

Tatto Gigi, Trend Baru Yang Unik Dan Menggelikan


Kalau buat atau punya tatto di tubuh itu sih udah wajar, tapi kalau tatto di gigi gimana ya? Ngilu kali ya.. Hiii… Tapi tenang, walaupun namanya tatto tapi pengerjaan membuat tattonya tidak langsung pada gigi aslinya kok :D
Dari namanya, Tatto Gigi (Teeth Tatto atau Tattooth) sudah pasti kalau tatto tersebut di buat di gigi yang bertujuan untuk mempercantik penampilan gigi. Kepopuleran tatto gigi ini berasal Amerika sejak 8-10 tahun yang lalu. Tatto gigi ini pertama kali dilakukan oleh seorang seniman dari Amerika Serikat bernama Steven Heward.
Nah, di India dan Jepang, trend membuat tatto gigi sedang populer-populernya nih. Bentuk tatto sendiri yang ditawarkan beraneka macam. kalau di India sendiri gambar yang paling sering dibuat adalah gambar tengkorak, bunga, dan tokoh kartun. Bahkan di Inggris, ada warganya yang membuat tatto gigi dengan lukisan Pangeran William dan Kate Middleton.teeth-tattoTatto Gigi ini terdiri dari dua macam, temporary (sementara) dan permanent (tetap). Waktu yang dibutuhkan untuk membuat Tatto gigi temporary adalah sekitar 15-20 menit sementara waktu yang dibutuhkan untuk mebuat tatto gigi permanent adalah tergantung seberapa rumit designnya dan untuk tatto gigi permanen dilakukan dengan cara menggunakan bor, tentu saja bor khusus milik dokter gigi.
Menurut para ahli dan dokter gigi yang sudah melayani pembuatan tatto gigi ini, tidak ada efek samping pada pembuatan tatto gigi tersebut asal dilakukan dengan prosedur yang benar. Tidak disarankan bagi yang memiliki gigi berlubang.
Menurut Dr. K. Nagesh, seorang dokter gigi terkemuka di India mengatakan bahwa bagian gigi yang paling sensitif adalah email (permukaan gigi). Nantinya pada saat akan di tatto, email gigi nantinya akan dilapiti lagi. Nah, jika tidak dilakukan dengan prosedur yang tepat dan benar maka dapat membuat lubang di sekitar gigi. Dan jika terus-terusan melakukan tatto gigi (mengganti gambar tatto gigi) dapat merusak email gigi.
Kalau ada pro, pasti ada kontra. Tidak sedikit orang juga yang menganggap bahwa tatto gigi ini adalah pekerjaan yang sia-sia, kurang kerjaan atau buang-buang uang saja. Karena orang tidak memperhatikan tatto pada gigi tersebut jika tidak diperhatikan dengan sangat, bahkan mungkin orang akan menganggap itu adalah kotoran gigi.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates